Mengapa Anjing Menggonggong?


Images: Anjingkita.com

Anjing menggonggong adalah hal yang sangat alami. Mereka menggonggong sebagai bentuk komunikasi. Jika anjing menggonggong teralu berlebihan pasti ada alasannya, misalnya sebagai tanda ada bahaya disekitarnya atau sebagai bentuk meminta bantuan. Anda harus mencari tahu penyebab anjing menyalak berlebihan.

Banyak orang yang menganggap saat mereka pulang kerumah anjing menyapa dengan penuh semangat, melompat kegirangan dan menggonggong. Mereka merasa hal tersebut adalah bukti cinta anjing terhadap keluarga. Namun, di alam liar mereka tidak pernah menggonggong dan melompat kegirangan terhadap pasangan mereka sebagai tanda cinta. Mereka menggonggong untuk mencoba berkomunikasi kepada kita. Bukan untuk menunjukan tanda cinta mereka, tetapi mungkin mereka ingin memberitahu bahwa mereka kesepian dan bosan atau kebutuhan mereka sebagai anjing tidak terpenuhi. Anjing tidak menggunakan emosi seperti yang manusia lakukan. Ingat, mereka anjing, untuk mencintai anjing anda harus memperlakukan mereka seperti binatang.



Formula untuk memenuhi kebutuhan anjing: makanan, latihan, disiplin dan kasih sayang. Apakah anda sudah memberikan ini semua untuk anjing anda?














Sumber: Cesar Milan

Comments

Popular Posts