Hukum Natural Anjing: 2. Bagi Anjing, Energi Adalah Segalanya

Images: Nochaprince



Manusia adalah mahluk intelektual, kita berkomunikasi sebagian besar dengan bahasa atau kata-kata. Hal ini membuat kita terperangkap bahwa anjing berkomukasi dengan bahasa lisan.

Walaupun terkadang anjing tampak seperti memahami kata-kata kita tetapi sesungguhnya mereka hanya melakukan tindakan yang berhubungan dengan kata tersebut. Misalnya, anda memberikan perintah kepada anjing anda untuk duduk namun di balik semua itu anda tidak menginginkan anjing untuk duduk makan dia tidak akan melakukan apapun. Namun, jika anda menginginkan anjing anda untuk duduk walaupun kata yang anda ucapkan adalah: "lampu taman", "mobil", "tukang bakso" atau yg lainnya maka anjing anda akan duduk.

Sesungguhnya anjing kurang memperhatikan kata-kata kita tetapi mereka benar-benar fokus pada energi kita, yang diekspresikan melalui niat, emosi kita, nada dan bahasa tubuh yang kita berikan. Energi adalah cara anjing berkomunikasi satu dengan lainnya, anda dapat melihatnya ketika anjing sedang berkumpul saat car free day, komunitas anjing, atau tempat-tempat anjing berkumpul. Seekor anjing akan menunjukan pengajuan dengan menurunkan baguan tubuh, terutama bagian kepala dan telinga.Anjing menunjukkan dominasinya dengan menaikkan kepala, telinga, atau ekor; dan menunjukkan agresi dengan menjepit telinga belakang dan kaku tubuhnya.

'Energi adalah bagaimana semua makhluk menampilkan dirinya kepada dunia. Anggap saja sebagai kepribadian Anda, disposisi, temperamen, atau kata apa saja masuk akal untuk Anda. " ujar Cesar Milan. Bagi manusia sebenarnya energi merupakan saat dimana niat dan emosi kita bertemu.

Tentunya niat yang tegas dan tenang sangat membantu anda dalam berkomunikasi dengan anjing. Niat yang lemah atau bahkan tidak memiliki niat akan sangat membingungkan anjing. Maka, sekali lagi berikan energi yang positif melalui niat yang tegas dan tenang untuk anjing anda. 






















Sumber: Cesar Milan 

Comments

Popular Posts