Cara Membuat Jadwal untuk Anjing




Ketika anda memiliki anak anjing baru, pasti pinginnya bermain dan berpelukan sepanjang hari bersamanya. Tetapi ada beberapa hal yang wajib anda lakukan di hari-minggu pertama. Baik untuk memastikan bahwa anak anjing anda tetap sehat dan membangun pola perilaku yang baik. Percayalah hal yang akan anda lakukukan saat ini akan terbayar sepuluh kali lipat dalam jangka waktu yang panjang.

Ketika anjing tumbuh dewasa akan menjadi anjing yang cerdas, berperilaku baik, dan membuat iri kelompok tetangga anda.

Berikut adalah beberapa hal yang paling penting untuk memastikan anda memiliki jadwal untuk anjing anda:


 Makanan

Anak anjing anda akan melakukan yang terbaik saat dia dewasa. Tetapi sebelum dewasa dia perlu makan lebih banyak dari anjing dewasa. Anjing dewasa biasanya makan hanya 2 bahkan 1 kali dalam sehari. Namun, anak anjing perlu makan hingga 3 kali dalam sehari. Ya, sama seperti anda.

Terdengar seperti akan banyak pekerjaan ya. Nah, saya akan merekomendasikan jam-jam terbaik untuk anak anjing anda makan. Dimulai dari makan pagi jam7 lalu makan siang jam 12 dan makan sore atau malam jam 5. Lakukan rutinitas tersebut sampai anak anjing ber umur 3-4 bulan.

Menciptakan rutinitas makan sangat penting, agar anjing anda tahu kapan saatnya untuk makan. 


Waktu "kebelakang"

Berikan dia waktu untuk pee dan poo setidaknya setiap 4jam dalam sehari. Karena lebih dari itu dia tidak akan bisa menahannya. Jangan lupa tetapkan waktu dan tempat diamana dia harus mengeluarkan itu semua. Disini anak anjing anda akan belajar bahwa "kebelakang" bukanlah sesuatu yang dapat ia lakukan kapan dan dimanapun dia inginkan.

Keywords training

Anjing tidak mengerti apa yang kita katakan tetapi, dengan keywords akan membantunya mengerti. Ajarkan beberapa kata penting seperti "good" "bad" dan "no". Ajarkan kata-kata ini setiap hari, lama kelamaan anjing anda aka mnegerti makna dari setiap kata tersebut.

Latihan dan bermain

Mulai berpikir Anda tidak akan pernah memiliki bersenang-senang dengan anak anjing baru Anda?. Nah, Anda dapat bersantai, karena itu juga penting untuk membangun waktu untuk latihan dan bermain dalam jadwal Anda.

Idealnya, saat anjing memulai hari anda akan mengajaknya latihan sebelum dia mendapatkan makanan pertamannya.  Setelah sarapan, ajaklah dia berjalan jalan, jika ia terlalu muda untuk keluar rumah ajaklan berjalan di sekitar rumah. Lalu diikuti latihan dan bermain. Ulangi rutinitas umum ini sepanjang hari. Latihan, makan, olhraga, bermain, dan sebagainya.


Dengan membuat jadwal untuk anjing anda, itu akan menghilangkan sakit kepala anda di masa depan karena ulahnya. Anda memastikan bahwa kesayangan kecil anda tumbuh dengan sukacita dan menjadi yang terbaik yang dia bisa.













Sumber: Cesar Milan

 

Comments

Popular Posts